PENGUMUMAN! Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) TELAH DIBUKA!

Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) merupakan program penguatan ekosistem kewirausahaan di Perguruan Tinggi berupa pembinaan, pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW. Mahasiswa peserta P2MW berkesempatan untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berwirausaha di perguruan tinggi. Program ini sangat penting bagi perguruan tinggi dan mahasiswa dalam mencetak mahasiswa wirausaha serta membentuk ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek, berkomitmen untuk mendukung penguatan perekonomian Indonesia mewujudkan Indonesia dengan tingkat ekonomi yang kuat dengan mencetak SDM wirausaha melalui program pengembangan wirausaha di perguruan tinggi. Mahasiswa merupakan aset bangsa yang potensial untuk didorong dalam meningkatkan minat, bakat, kreativitas dan inovasinya dalam bidang wirausaha, oleh karena itu Direktorat Belmawa, Ditjen Diktiristek menginisiasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Dengan ini, kami mengajak kepada Bapak/Ibu dosen dan seluruh mahasiswa program studi S1 FLTB  ULBI untuk dapat berpartisipasi dalam program P2MW Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek. Berikut timeline/ jadwal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2024:

9 Februari - 15 Maret 2024             
Penerimaan Proposal
M3 Maret - M1 April 2024
Seleksi Direktorat Belmawa
19 April 2024
Pengumuman Perguruan Tinggi pelaksana dan peserta yang diterima
April - September 2024
Pelaksanaan Program oleh Direktorat Belmawa
30 September 2024
Pelaporan Akhir Perguruan Tinggi ke Direktorat Belmawa       
M4 Oktober 2024
KMI Expo       

Adapun informasi lebih lanjut, Bapak/Ibu dosen beserta mahasiswa/i dapat mengakses informasi lebih update pada halaman berikut :

1. Panduan P2MW Tahun 2024, download disini.
2. Panduan Penyusunan Proposal dan Kriteria Penilaian P2MW Tahun 2024, download disini.
3. Sistem Pendaftaran P2MW Tahun 2024, download disini.

© ‧ Direktorat RPIKK. All rights reserved.