POSTAL INOVATION AWARD PITA TAHUN 2022




Postal inovation Award (PITA) 2022 dilaksanakan dalam rangka mengakomodasi rencana strategis PT Pos Indonesia (Persero) untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten, loyal, adaptif dan kolaboratif untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan dimasa yang akan datang, guna mewujudkan visi perusahaan "Menjadi Postal Operator, Penyedia Jasa Kurir, Logistik dan Keuangan Paling Kompetitif".
Sumber : PT. Pos Indonesia

Penetapan Pemenang dan Reward
(Kategori Pemenang) :
1. Pemenang Kategori Business Strategy
2. Pemenang Kategori Technology Breakthrough
3. Pemenang Kategori Social Innovation

Reward :
1. Untuk pemenang masing-masing kategori dalam PITA 2022 akan diberikan uang tunai sebesar Rp. 15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah).
2. Sertifikat Plakat
3. Meet and Greet Bersama Board Of Directors
4. Akan diikutsertakan pada ajang lomba inovasi lainnya sebagai wakil dari perusahaan, Inovasi Award BUMN dan lain-lain.
5. Untuk peserta yang tahap final akan diberikan Uang Tunai Sebesar Rp.5.000.000 (Lima Juta Rupiah)

Persyaratan :
1. Semua karyawan (tenaga kontrak dan kemitraan tidak termasuk) di seluruh unit kerja perusahaan mulai dari Kantor Pusat, Kantor Regional, Unit Pelaksana Teknis, Anak Perusahaan dan Badan Afiliasi.
2. Peserta adalah tim bukan perorangan, dengan jumlah anggota tim terdiri dari 3 (tiga) sampai dengan 5 (lima) orang.
3. Setiap tim diberi nama Tim, untuk nama bebas sebagai contoh : Filateli_KCU_Bandung4000 atau GatotKaca_SPPBandung40400.
4. Tim dapat berisikan anggota dari suatu bagian di satu unit kerja, gabungan antar bagian di satu unit kerja, gabungan antar unit kerja baik di Unit Pelaksanaan teknis regional, Kantor Pusat , Anak Perusahaan Maupun Badan Afiliasi.

Tahapan Pelaksanaan :

1. Pendaftaran dan pengiriman naskah dimulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2022 melalui link : NASKAH.
2. Tahap penilaian awal (peserta dari Kantor Pusat, Kantor Regional, Anak Perusahaan dan Badan Afiliasi) dilaksanakan pada tanggal 1 September sampai dengan 8 September 2022.
3. Pengiriman rekap penilaian dan berkas inovasi ke Panitia Pusat tanggal 9 September 2022.
4. Tahapan seleksi awal oleh Panitia Pusat dilaksanakan pada tanggal 12 September sampai dengan 24 September 2022.
5. Pengumuman peserta yang lulus untuk masuk ke tahapan bootcamp tgl 27 September 2022.
6. Kegiatan Bootcamp, dilaksanakan mulai tanggal 28 September sampai dengan 26 Oktober 2022.
7. Presentasi awal, dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022.
8. Presentasi final, dilaksanakan pada minggu I Bulan November 2022.
9. Pengumuman pemenang, dilaksanakan pada minggu II Bulan November 2022.

Contact Person : 

Didi Dwi Kurniadi 0811 7994 099
Feri Rikardo Sihombing 0822 3382 0836


© ‧ Direktorat RPIKK. All rights reserved.