PELATIHAN PENDAMPING PROSES PRODUK HALAL (PPH) BATCH 1 HALAL CENTER ULBI

Sabtu, 24 Februari 2024 DIR-RPIKK melalui Kabag. Inovasi dan Kewirausahaan sekaligus Ketua Halal Center ULBI Kiki Mustaqim S.Si., M.Si menyelenggarakan “Pelatihan Pendamping Proses Halal (PPH) Batch 1 Halal Center ULBI” dengan mendatangkan beberapa narasumber dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai Pemateri pelatihan.

Pada Pelatihan ini juga dihadiri oleh Rektor Dr. Prety Diawati, S.Sos., M.M juga peserta yang hadir adalah perwakilah Dosen dan Mahasiswa dari setiap Program Studi di ULBI. Para peserta mendapat beberapa materi diantaranya, Panduan Pelatihan Pendampingan PPH via LMS GreatEdu, Praktek Pembuatan NIB Berbasis Resiko, Simulasi Tatacara Pendaftar Pelaku Usaha, Simulasi Tatacara Verifikasi Pelaku Usaha, Keamanan Pangan dan Pengurusan edar BPOM, juga Panduan Pendampingan UMKM.



Setelah melaksanakan pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menjadi Pendamping pelaku usaha dalam mendapatkan Sertifikasi Halal, serta diharapkan pelatihan ini dapat memberi manfaat besar bagi peserta dan masyarakat umum.

Berikut Materi yang dapat dipelajari:
1. Materi Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (PPH), download disini.

© ‧ Direktorat RPIKK. All rights reserved.