PENGUMUMAN! Penerimaan Proposal Penelitian dan PKM DIKTI Tahun 2024

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi sudah mengeluarkan pengumuman penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) untuk tahun Anggaran 2024 di aplikasi BIMA. Berikut waktu penerimaan proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat:

23 Februari 2024         

Pengumuman Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdia kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024

24 Februari - 26 Maret 2024

Penerimaan Proposal Penelitian dan PkM

Proposal Penelitian dan PkM dapat di-submit/dikirim oleh pengusul melalui website BIMA Kemdikbud.

Oleh karena itu bagi para peneliti segera mempersiapkan segalanya. Adapun hal-hal yang perlu disiapkan selain proposal adalah membaca dan memahami terlebih dahulu Panduan Penelitian dan PKM agar pengajuan proposal berjalan dengan lancar.

Berikut ini terdapat infromasi yang dapat diakses untuk menambah bekal dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada mayarakat (PKM).

  1. Pengumuman Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Pendidikan Tinggi Akademik Tahun Anggaran 2024, download disini.
  2. Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Pendidikan Tinggi Akademik, download disini.
  3. Launching Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2024, download disini.
  4. Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dosen Pendidikan Tinggi Tahun 2024, tonton disini.

Dengan berbekal dokumen dan video sosialisasi  diatas, diharapkan bapak/ibu peneliti dapat memahami dan dimudahkan dalam kegiatan pengajuan proposal penelitian tahun anggaran 2024 ini. Sebagai informasi, ULBI saat ini masuk ke klaster Perguruan Tinggi Binaan, sehingga untuk bidang PkM hanya beberapa skmea yang bisa diakses. 

Untuk melihat eligibelitas bapak/ibu masuk ke skema peneilitan yang mana atau skema PkM yang mana, silahkan login di aplikasi BIMA dan silahan mencoba mengajukan Penelitian atau PkM.

Informasi Narahubung:
- Terkait akun BIMA: Oki (085624472391)
- Terakit pendampingan: Supono (08112272742)


Direktorat RPIKK
Bagian Riset dan PkM


© ‧ Direktorat RPIKK. All rights reserved.